Bola Olahraga

Bantai Arsenal 3-0, Manchester City Juara Piala Liga Inggris

Spread the love

Bantai Arsenal 3-0, Manchester City Juara Piala Liga Inggris

Piala Liga Inggris – Manchester City merebut trofi pertamanya pada musim ini. The Citizens memenangkan Piala Liga Inggris dengan menggasak Arsenal dengan hasil 3-0 di final. Pertandingan Melawan Arsenal di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018), City menang dari gol-gol Sergio Aguero, Vincent Kompany, serta David Silva.

Bantai Arsenal 3-0, Manchester City Juara Piala Liga Inggris

 

Arsenal awalannya tampak juga akan merepotkan City serta banyak menghimpit. Tapi, City mengagetkan The Gunners lewat gol Aguero pada menit ke-18. Kelebihan 1-0 yang dipunyai City bertahan sampai akhir sesi pertama.

Pada sesi ke-2, City mutlak kuasai permainan. Tim garapan Pep Guardiola itu menaikkan dua gol lewat Kompany pada menit ke-58 serta Silva di menit ke-65.

Trofi Piala Liga Inggris yaitu yang pertama buat City pada musim ini serta yang pertama dari Guardiola. City masih tetap miliki kans untuk jadi juara di dua pertandingan yang lain, Premier League serta Liga Champions.

Baca Juga : Chelsea Segera Tunjuk Enrique Gantikan Conte

Jalannya Pertandingan

Arsenal hampir unggul pada menit ke-8. Mesut Oezil kirim umpan masak ke arah Pierre-Emerick Aubameyang yang ada di mulut gawang. Tapi, Aubameyang tidak berhasil menyelesaikannya dengan prima. Sentuhan Aubameyang masih tetap dapat digagalkan oleh Claudio Bravo.

Di menit yang sama, City miliki kesempatan lewat Aguero. Tetapi, tembakan Aguero dari dalam kotak penalti masih tetap meleset dari tujuan.

Aguero memecahkan kebuntuan lewat golnya pada menit ke-18. Gol ini lahir dari kondisi yang sekalipun tidak disangka oleh Arsenal.

Bravo memerlihatkan kecerdikannya dalam ambil sepakan gawang dengan segera kirim bola ke arah Aguero. Aguero lolos dari kawalan Shkodran Mustafi serta segera menusuk ke pertahanan Arsenal. Lihat David Ospina maju, Aguero mengorbitkan bola melalui penjaga gawang Arsenal itu serta membawa City memimpin 1-0.

Arsenal berpeluang menyamai kedudukan di menit ke-23. Tapi, sepakan bebas Aaron Ramsey menghadap pas ke pelukan Bravo.

City mempunyai peluang untuk jadi besar kelebihannya di menit ke-40. Kevin De Bruyne melepas tembakan first time dari dalam kotak penalti, tapi arahnya masih tetap melebar.

Tidak ada gol beda yang terwujud di sisa sesi pertama. City masuk ruangan ubah dengan kelebihan 1-0 atas Arsenal.

Kompany hampir saja cetak gol ke-2 timnya pada awal sesi ke-2. Tapi, tembakan Kompany melenceng tidak tebal sesudah tentang Laurent Koscielny.

Kompany betul-betul menggetarkan gawang Arsenal pada menit ke-58 serta membawa City unggul 2-0. Dalam kondisi sepak sudut, De Bruyne kirim bola mendatar ke arah Ilkay Guendogan yang ada di kotak penalti. Guendogan segera menembak, tapi tembakannya dibelokkan Kompany kedalam gawang.

Cuma berselang tujuh menit, David Silva membawa City unggul 3-0 lewat golnya. Selesai terima operan dari Danilo, Silva yang dibayangi oleh Calum Chambers masih tetap dapat melepas tembakan keras dengan kaki kirinya. Tembakan Silva tidak dapat dihentikan oleh Ospina serta berbuah gol ke-3 City.

Percobaan Granit Xhaka di menit ke-75 tidak cukup untuk menipiskan ketertinggalan Arsenal. Tendangan keras Xhaka dari luar kotak penalti sedikit melambung.

Dalam tempat ketinggalan tiga gol, Arsenal berupaya mencari celah untuk menembus pertahanan City. Tapi, City tetaplah mengontrol permainan serta begitu disiplin dalam melindungi wilayahnya.

Arsenal tidak banyak merepotkan City di sisa saat. City juga menyudahi kompetisi jadi pemenang untuk merebut trofi.

Susunan Pemain
Arsenal: Ospina, Bellerin, Koscielny, Mustafi, Chambers (Welbeck 66′), Monreal (Kolasinac 26′), Xhaka, Ramsey (Iwobi 73′), Wilshere, Oezil, Aubameyang

Manchester City: Bravo, Walker, Kompany, Otamendi, Danilo, Fernandinho (Bernardo Silva 52′), David Silva, Guendogan, De Bruyne, Sane (Gabriel Jesus 77′), Aguero (Foden 89′)

Berikan Komentar Anda