Begini Caranya Jika Ingin Punya Rumah Dengan DP RP 0
Ekonomi

Begini Caranya Jika Ingin Punya Rumah Dengan DP RP.0

Spread the love

Infojamannow – Pemerintah Propinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga akan selekasnya resmikan tubuh service umum daerah (BLUD) yang mengatur program tempat tinggal DP Rp 0. Warga yang menginginkan mempunyai tempat tinggal DP Rp 0 dapat mulai mendaftar ke BLUD mulai April yang akan datang.

Begini Caranya Jika Ingin Punya Rumah Dengan DP RP 0

“Warga ke BLUD, dari BLUD kelak diberi referensi ke bank untuk buka rekening. Bila warga telah lolos BLUD, telah dapat (miliki unit tempat tinggal). Telah warga segera dapat peroleh unitnya, simpel kok, ” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat serta Lokasi Pemukiman DKI Agustino Darmawan di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (5/3/2018).

Agustino berjanji juga akan selekasnya menginformasikan pembukaan pendaftaran tempat tinggal DP Rp 0 pada April yang akan datang. Dia menyebutkan BLUD kelak miliki empat peranan pokok.

Baca Juga : Samsung Galaxy S9 Dan S9+ Akhirnya Resmi Meluncur

” Empat pokok service BLUD yakni service, penyelenggaraan DP Rp 0, melindungi keseimbangan suplai serta permintaan. Serta paling akhir, kerja sama pada BLUD dengan institusi beda, ” tuturnya.

Agustino menyebutkan DP tempat tinggal yang disubsidi Pemprov juga akan ditalangi dengan APBD. Dia malas mengatakan berapakah besar APBD yang juga akan dipakai untuk mensubsidi cost DP itu.

” Cost (subisidi) itu rahasia, belum juga dapat saya ngomongin saat ini, ” tuturnya.

Agustino menyebutkan periode waktu pembayaran yang diaplikasikan dibanderol sepanjang 20 th.. Dia menyebutkan subsidi DP dari Pemprov DKI cukup besar untuk menghimpit cost angsuran.

” Tenor peluang 20 th., ” sebutnya.

Pemprov DKI, menurut Agustino, belum juga mengambil keputusan surat kepemilikan yang juga akan diserahkan pada konsumen tempat tinggal DP Rp 0. Menurut dia ada dua pilihan yang diserahkan, yakni Hak Manfaat Bangunan (HGB) atau Surat Kepemilikan Banguan Gedung (SKBG).

” Dapat SKBG, dapat HGB. Kita saksikan dahulu maka dari itu kita belum juga dapat komentar saat ini. Yang pasti bila tanahnya di jual itu HGB, bila tanahnya tidak di jual SKGB, ” terangnya.

Berikan Komentar Anda