Gaji Presiden Jokowi Di Usulkan Rp 533 Juta?
News

Gaji Presiden Jokowi Di Usulkan Rp 533 Juta?

Spread the love

Gaji Presiden Jokowi Di Usulkan Rp 533 Juta?

News – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN RB) mengklarifikasi ihwal saran upah Presiden Joko Widodo sebesar Rp 533 juta. Menurut Kepala Biro Hukum Komunikasi serta Info Umum Kementerian PAN RB Herman Suryatman, info saran kenaikan upah Presiden Jokowi tidak valid. Hal tersebut berdasar pada bahan paparan diskusi pada Februari th. kemarin.

Gaji Presiden Jokowi Di Usulkan Rp 533 Juta?

” Itu angka simulasi yang belum juga valid. Bahan rapat koordinasi RPP mengenai upah serta tunjangan yang dikerjakan th. kemarin. Persisnya Februari 2017, ” kata Herman dalam info tertulis yang di terima Tempo, Sabtu, 10 Maret 2018.

Herman menerangkan kalau paparan itu diisi simulasi besaran pendapatan pegawai negeri sipil serta petinggi negara dan adalah bahan kajian yang masih tetap memerlukan diskusi selanjutnya. ” Data dalam paparan tidak cuma diisi simulasi pendapatan petinggi negara, namun juga pendapatan PNS. Mohon tidak disalahpahami, ” kata Herman.

Terlebih dulu, mengedar paparan berupa tabel dengan judul ” Tabel Indeks Pendapatan Petinggi Negara serta Petinggi Yang lain yang Sesuai Dengan Indeks Pendapatan PNS “. Dalam tabel itu, terkena besaran upah Presiden sebesar Rp 533. 422. 694 serta Wakil Presiden sebesar Rp 368. 948. 462.

Terkecuali Presiden serta Wakilnya, dalam tabel itu terkena juga sebagian upah petinggi negara seperti menteri, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kepala Kepolisian RI, Ketua MPR, serta Ketua DPR. Mereka diusulkan memperoleh upah yang sama, yaitu Rp 92. 237. 116.

Berikan Komentar Anda