Indahnya Pesona Pulau Waigeo, Budaya Hingga Keindahan Bawah Laut
Travel

Indahnya Pesona Pulau Waigeo, Budaya Hingga Keindahan Bawah Laut

Spread the love

Indahnya Pesona Pulau Waigeo, Budaya Hingga Keindahan Bawah Laut

Infojamannow.comBerlibur di wisata Indonesia sisi timur jadi kebanggaan serta kebahagiaan sendiri. Pasalnya, untuk dapat ke Papua umpamanya, cost yang diperlukan banyak, langkah yg tidak gampang, serta saat yg tidak sebentar.

Indahnya Pesona Pulau Waigeo, Budaya Hingga Keindahan Bawah Laut

Dapat disebut cuma beberapa orang yang beruntunglah yang bisa berkunjung ke Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Bila Anda satu diantara salah satunya, masukanlah Pulau Waigeo kedalam daftar kunjungan berlibur Anda.

Pasalnya, pulau yang dikenal juga dengan nama Amberi ini adalah tempat yang prima untuk Anda yang hoby menyelam. Anda akan tidak memperoleh panorama yang sama di daerah beda saat menyelam di perairan Pulau Waigeo.

Tetapi, untuk dapat nikmati indahnya panorama bawah laut perairan di sekitaran Pulau Waigeo, beberapa wisatawan mesti meniti perjalanan yang cukup jauh terlebih dulu. Jarak sejauh 65 km. dari Papua menuju Pulau Waigeo dapat ditempuh dengan memakai tiga type moda transportasi, yakni pesawat, mobil, serta kapal.

Merilis dari situs resmi Kementerian Pariwisata Indonesia, Kamis (29/3/2018), beberapa wisatawan dapat pilih penerbangan dengan tujuan Kota Sorong apabila menginginkan ke Pulau Waigeo. Sesudah tiba di bandara, beberapa wisatawan mesti meneruskan perjalanan memakai taksi serta menghadap ke dermaga, untuk lalu menyewa kapal menuju Pulau Waigeo.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Pemandangan Kota Kuala Lumpur Dari Dalam Sky Box

Perjalanan laut menuju Pulau Waigeo juga akan menelan saat sekira dua sampai tiga jam. Bila saat itu sangat lama, Anda juga dapat menyewa kapal cepat (speedboat).

Bukan sekedar indah, istimewanya bawah laut Pulau Waigeo juga dihiasi dengan ikan pari paling besar didunia, yakni pari manta. Terkecuali di Waigeo, Anda juga dapat lihat pari manta di spot menyelam yang lain di Papua, seperti Misool, Arborek, serta Kepulauan Raja Ampat yang lain.

Senang bermain air serta nikmati keindahan bawah laut, mari mengetahui budaya serta histori Pulau Waigeo yang eksotis. Di pulau ini ada satu gua yang bernama Goa Tengkorak.

Tetapi, masih tetap dari sumber yang sama, untuk Anda yang menginginkan memperoleh pengalaman lebih tidak terlupakan sekali lagi, datanglah waktu akhir th.. Pasalnya, di dekat lokasi ini, ada satu fenomena yang dimaksud Hantu Laut oleh masyarakat setempat.

Hantu Laut yang senantiasa ditunggukan kejadiannya ini adalah satu sinar yang mendadak keluar dari laut. Sinar itu berputar di permukaan air sekira 10 sampai 18 menit, lalu menghilang kembali. Demikian misteriusnya sampai nyaris semuanya masyarakat senantiasa menantikannya.

Berikan Komentar Anda