Jadwal Undian Babak Perempatfinal Liga Champions 2018
Bola

Jadwal Undian Babak Perempatfinal Liga Champions 2018

Spread the love

Jadwal Undian Babak Perempatfinal Liga Champions 2018

Liga Champions – Untuk delapan tim yang maju ke perempat final Liga Champion 2017-2018 sudah lengkap, yaitu  tim Real Madrid, Barcelona, Sevilla, Liverpool, Manchester City, Juventus, AS Roma serta Bayern Munich.

Jadwal Undian Babak Perempatfinal Liga Champions 2018

Setelah itu juga akan dikerjakan drawing atau penarikan undian yang dilangsungkan di markas UEFA yang ada di Kota Nyon, Swiss, pada Jumat 16 Maret 2018 mulai jam 18. 00 WIB. Tidak seperti penarikan undian sesi 16 besar yang mempunyai banyak ketentuan, drawing di perempatfinal cukup terbuka. Terbuka dalam makna, tiap-tiap kontestan mempunyai peluang untuk berjumpa, termasuk juga wakil satu negara.

Jadi, Real Madrid serta Barcelona mempunyai potensi untuk “adu jotos” di perempatfinal. Demikian halnya peluang berjumpanya Juventus dengan AS Roma, ataupun Liverpool kontra Man City. Karenanya, apapun dapat berlangsung dalam hasil undian nanti.

Saat telah memijak fase perempatfinal, telah tidak mengetahui kata club tidak diunggulkan. Semuanya club yang melaju ke sesi ini adalah tim-tim kuat yang telah melalui rangkaian fase. Bahkan juga dalam perjalanannya menembus perempatfinal, sebagian dari mereka menaklukkan club yang sempat memenangkan Liga Champions.

Ambillah contoh Barcelona. Blaugrana –julukan Barcelona– tampak mengagumkan mulai sejak mentas di Fase Group Liga Champions musim ini. Mereka keluar jadi juara Group D sesudah mengungguli Juventus, Sporting Lisbon serta Olympiakos. Lalu di 16 besar, tim bimbingan Ernesto Valverde membungkam kampiun Liga Champions 2011-2012. Chelsea, dengan agregat 4-1.

Demikian halnya dengan wakil Spanyol yang lain, Sevilla. Los Nervionenses –julukan Sevilla– yang populer jadi club spesialis Liga Eropa, tampak kukuh di Liga Champions musim ini. Di Fase Group, Sergio Rico serta kawan-kawan menahan juara lima kali Liga Champions, Liverpool, baik kandang serta tandang.

Mereka juga maju ke 16 besar dengan status runner-up group. Di 16 besar, Sevilla meneruskan ketangguhan mereka waktu berjumpa Manchester United. Dengan mengagumkan, tim bimbingan Vincenzo Montella itu membungkam Man United dengan agregat 2-1. Wissam Bnen Yedder serta kawan-kawan juga hentikan mimpi Man United memenangkan trofi Liga Champions, titel yang paling akhir kali mereka angkat pada 2008-2009.

Sesi perempatfinal juga akan dilangsungkan dalam dua leg I. Leg I berjalan pada 4 serta 5 April 2018 awal hari WIB. Setelah itu leg II dilangsungkan satu pekan lalu, atau pada 11 serta 12 April 2018 awal hari WIB.

Berikan Komentar Anda