Keajaiban Dunia Yang Belum Banyak Di Ketahui Di Utara Rusia
Travel

Keajaiban Dunia Yang Belum Banyak Di Ketahui Di Utara Rusia

Spread the love

Keajaiban Dunia Yang Belum Banyak Di Ketahui Di Utara Rusia

Wisata – Keajaiban dunia pasti telah tidak asing di telinga anda karna beragam belahan dunia tentu mempunyai tempat yang begitu menarik hingga dinobatkan jadi keajaiban dunia. Mendengar kalimat keajaiban dunia tentu anda segera teringat Taj Mahal di India, Pulau Komodo serta Candi Borobudur di Indonesia, dan beberapa tempat yang lain yang termasuk juga dalam Seven Wonders. Tetapi, tahukah anda kalau Rusia juga mempunyai satu keajaiban dunia yang terasingkan.

Keajaiban Dunia Yang Belum Banyak Di Ketahui Di Utara Rusia

Di ujung utara pegunungan Ural, ada satu tempat yang dinamakan The Manpupuner Rock Formations (formasi batuan Manpupuner). Tempat ini berupa tanah beralas rumput yang luas ciri khas dataran tinggi dengan seperangkat batu yang menjulang tinggi ke atas langit seperti 7 pilar batu raksasa. Asal mula terwujudnya The Manpupuner Rock Formations ini mempunyai 2 versus yang berlainan yakni versus legenda orang-orang sekitaran serta versus ilmiah.

Menurut versus legenda setempat, keajaiban dunia yang terasingkan ini datang dari 7 orang raksasa yang dikutuk oleh dukun jadi batu. Konon, pilar batu itu dulunya adalah rombongan “Samoyed” raksasa yang pergi ke Siberia untuk menghancurkan bangsa ‘Mansi’. Tetapi, di dalam perjalanan menuju ke Siberia, rombongan itu dihadang oleh dukun wajahnya putih yang bernama Yallingner karna pegunungan ini adalah pegunungan Mansi yang suci.

Dukun raksasa itu mengutuk rombongan Samoyed jadi batu lewat cara menjatuhkan drum serta seketikan rombongan mereka segera membeku jadi pilar batu. Dampak kutukan itu juga tentang sang dukun raksasa yang lalu turut beralih jadi batu.

Menurut versus ilmiah, keajaiban dunia yang terasingkan ini terjadi sekitaran 200 juta th. waktu lalu karena pelapukan alami. Dulu, dataran tinggi ini adalah gunung yang tinggi. Tetapi, perubahan cuaca yang berlangsung dengan terus-terusan seperti hujan, angin, panas, salju, dsb hasilkan pelapukan yang sedikit untuk sedikit mulai menghancurkan gunung ini terlebih batuan yang lemah.

Batuan yang kuat seperti kuarsit, serisit serta semacamnya susah alami pelapukan serta selamat dari kehancuran. Batuan-batuan kuat yang tersisa tersebutlah yang membuat pilar-pilar batu seperti menara yang menjulang tinggi serta kuat diatas permukaan dataran tinggi pegunungan Ural. Pada dasarnya, The Manpupuner Rock Formations berupa dari 6 pilar batu yang berdekatan dengan 1 pilar yang lebih jauh.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Bunga Tulip Di Keukenhof Negeri Tulip

Tetapi, bila anda lihat keajaiban dunia yang terasingkan ini dalam jarak yang dekat, anda juga akan lihat 6 pilar berbaris di sekitaran pinggir tebing dengan 1 pilar yang berdiri terpisah serta mirip botol terbalik dengan sisi bawah yang sempit tetapi sisi tengah tampak luas. Pilar-pilar ini dapat mempunyai tinggi sampai menjangkau sekitaran 30-42 mtr. diatas permukaan tanah.

setiap pengunjung mempunyai deskripsi yang berlainan keduanya mengenai bentuk pilar ini. Ada pengunjung yang mengatakan pilar ini berupa domba, berupa kepala kuda, pria raksasa dsb. diluar itu, banyak pengunjung yang menjelaskan kalau waktu berkunjung ke tempat ini, semuanya problem seolah melayang-layang pergi ke langit serta menghilang. Memanglah, orang-orang lokal meyakini kalau tempat indah ini adalah tempat bersemayamnya beberapa roh-roh leluhur mulai sejak jaman kuno.

Banyak pengunjung asli Rusia yang berkunjung ke The Manpupuner Rock cuma sekedar untuk berfoto diantara pilar-pilar raksasa. Walau demikian, ada pula sebagian yang memanglah berniat datang untuk coba mendaki 7 pilar batu ini karna beritanya telah banyak pendaki profesional yang selesai dengan kegagalan.

Meskipun The Manpupuner telah popular di Rusia, tetapi keajaiban dunia yang terasingkan ini belum juga demikian di kenal di mata dunia internasional karna letaknya yang terpencil. Walau sebenarnya, keindahan website ini telah tidak butuh diragukan sekali lagi. Pemandangan kombinasi permukaan rumput yang hijau, 7 pilar batu raksasa yang menjulang menjangkau langit yang biru serta pemandangan hijaunya savana yang luas dibawah pegunungan Ural benar-benar adalah gabungan yang menarik.

Berikan Komentar Anda