Keindahan Pulau Lanjukang Surga Bawah Laut Makassar
Travel

Keindahan Pulau Lanjukang Surga Bawah Laut Makassar

Spread the love

Keindahan Pulau Lanjukang Surga Bawah Laut Makassar

Wisata Indonesia – Mungkin nama Pulau Lanjukang belum juga banyak yang tahu, tapi pulau yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan ini adalah tempat yang prima untuk jadikan tujuan berlibur. Pasalnya, pulau mungil itu termasuk juga satu diantara pulau yang ada terluar dari Makassar, hingga jauh dari keramaian kota serta hiruk pikuknya.

Keindahan Pulau Lanjukang Surga Bawah Laut Makassar

Diluar itu, Pulau Lanjukang juga adalah sisi dari Kepulauan Spermonde, yang menyebar dari Takalar di selatan sampai Mamuju di utara Sulawesi, serta terbagi dalam 121 pulau. Walau jadi yang terluar serta berjarak sekira 40 km. dari pusat Kota Makassar, Pulau Lanjukang sudah ditempati masyarakat. Pulau Lanjukang ini disebut-sebut pulau mungil karna cuma mempunyai luas lokasi sekira enam hektar saja.

Untuk traveler yang mencari ketenangan serta pengagum wisata bahari, jadi Pulau Lanjukang dapat wujudkan semuanya yang diimpikan Anda, yang akan liburan, mencari ketenangan, serta nikmati indahnya dunia bawah laut. Sedang, untuk traveler yang cuma menginginkan nikmati situasi pantai saja, dapat bermain-main dengan air laut serta pasirnya yang putih lembut. Ombaknya yang cukup tenang serta dangkal di pinggir, juga cukup aman jadikan tempat berenang.

Baca Juga : 5 Destinasi Wisata Alam Paling Terindah Di Dunia

Dibanding 121 pulau yang termasuk juga dalam Kepulauan Spermonde, Pulau Lanjukang dinilai jadi pulau yang paling indah diantara yang lain. Tetapi, sayangnya belum juga banyak yang ketahui kehadiran Pulau Lanjukang, hingga pulau mungil nan cantik ini masih tetap termasuk sepi wisatawan.

Diluar itu, tempat snorkeling yang dipunyai Pulau Lanjukang juga termasuk istimewa, karna alam bawah lautnya mempunyai pemandangan yang susah digambarkan dengan kalimat indahnya, warna-warni terumbu karang, ikan-ikan kecil yang berenang kesana ke mari, seperti ikan badut serta lion fish juga akan memanjakan mata Anda saat snorkeling. Kedalaman lautnya juga tidaklah terlalu dalam karna cuma ada diantara empat sampai lima mtr., sesaat pesisirnya cuma satu mtr. saja, pas untuk snorkeling, bukan?

Gradasi air laut yang berwarna biru hingga biru tua juga akan buat mata Anda fresh serta kerasan terlalu lama memandangnya. Menjajaki langkah kaki di Pulau Lanjukang, jadi Anda juga akan diterima dengan ramah oleh masyarakat lokal yang menempati pulau, mereka terdiri atas 15 kepala keluarga serta jumlah masyarakat sekira 50 orang, serta berprofesi jadi nelayan. Jadi, sembari liburan serta nikmati pemandangan, Anda dapat juga mengetahui sehari-harinya dari masyarakat setempat.

Berikan Komentar Anda