Operator Menunggu Arahan Soal Nyepi Tanpa Internetan,
News

Operator Menunggu Arahan Soal Nyepi Tanpa Internetan

Spread the love

Operator Menunggu Arahan Soal Nyepi Tanpa Internetan

TEKNO – Pemerintah lewat Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kominfo) sudah terima saran Hari Raya Nyepi tahun ini tidak untuk terhubung internet. Selama ini, pemerintah belum juga mengambil keputusan serta masih tetap mengulas tema itu.

Operator Menunggu Arahan Soal Nyepi Tanpa Internetan,

Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati menyebutkan sudah mendengar saran itu. Sekarang ini, ia masih tetap bekerjasama dengan Kominfo bagaimana pengerjaannya kelak.

” Sekarang ini Telkomsel tengah bekerjasama dengan Kemkominfo jadi tubuh resmi pemerintahan yang mengatur penyelenggaraan telekomunikasi di Indonesia serta menanti ketentuan yang juga akan di sampaikan oleh Kemkominfo dan untuk lalu siap mematuhinya, ” tutur Adita, Kamis (8/3/2018).

Operator Seluler Tanggapi Hari Raya Nyepi Tanpa ada InternetanIsi Komplit Saran Hari Raya Nyepi Tanpa ada Internetan. Sedang XL yang di sampaikan oleh GM Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih, juga masih tetap menanti arahan dari pemerintah berkaitan saran Hari Raya Nyepi pada th. ini.

“Hingga sekarang ini, kami belum juga terima arahan resmi dari pemerintah. Jadi, hingga hari ini semuanya aktivitas operasional di ruang itu jalan seperti umum, ” ucap wanita yang disapa Ayu ini.

Demikian halnya Indosat Ooredoo, bila operator yang identik warna kuning ini menanti kepastian dari Kominfo terlebih dulu sebelumnya lakukan suatu hal.

“Untuk hal semacam ini (mematikan service internet waktu Hari Raya Nyepi), kami juga akan ikuti arahan pemerintah, ” ungkap Head of Corporate Communications Group Indosat Ooredoo.

Dikabarkan terlebih dulu, Majelis-Majelis Agama serta Keagamaan Propinsi Bali menyerukan supaya pada Hari Raya Suci Nyepi th. ini tidak beraktivitas di internet, di samping aktivitas beda yang telah dilarang terlebih dulu.

Seperti yang tercantum pada point ke-4, operator seluler disuruh tidak untuk sediakan sarana internetan untuk pelanggan seluler. Hal tersebut untuk melindungi kekhusyukan perayaan umat Hindu ini.

Operator seluler, dituliskan oleh Majelis-Majelis Agama serta Keagamaan Propinsi Bali, supaya mematikan service internet hari Sabtu, 17 Maret 2018 dari jam 06. 00 Wita s/d Minggu, 18 Maret 2018 jam 06. 00 Wita.

Menteri Komunikasi serta Informatika (Menkominfo) Rudiantara telah mendengar saran dari Majelis-Majelis Agama serta Keagamaan Propinsi Bali. Walau sekian, ia belum juga memutuskan untuk memberikan instruksi supaya operator seluler mematikan service internet di Bali.

“Baru saja saya telah komunikasi dengan mas Lukman, Menteri Agama. Kami juga akan berkonsultasi dengan Dirjen Bimas Hindu, ” ucapnya saat didapati di Gedung Kementerian Kominfo, tempo hari.

Berikan Komentar Anda