Pep Guardiola Didenda 381 Juta Oleh FA Karena Pita Kuning
Bola

Pep Guardiola Didenda 381 Juta Oleh FA Karena Pita Kuning

Spread the love

Pep Guardiola Didenda 381 Juta Oleh FA Karena Pita Kuning

Sepakbola – Pita kuning yang digunakan oleh manajer Manchester City Pep Guardiola dalam sekian waktu paling akhir membuatnya didenda oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Pita kuning yang disematkan Guardiola di pakaiannya pada waktu pertandingan mengundang masalah karena FA berasumsi benda itu jadi lambang politik.

Pep Guardiola Didenda 381 Juta Oleh FA Karena Pita Kuning

Tapi, Guardiola tak sama pendapat. Dia menggunakan pita kuning itu jadi bentuk solidaritas atas ditahannya dua politisi Catalan, Jordi Sanchez dan Jordi Cuixart, oleh pemerintah Spanyol menyusul referendum kemerdekaan Catalan pada Oktober kemarin. Pep Guardiola lahir di Catalunya menggunakan simbol yang mendukung gerakan kemerdekaan Catalunya

Pada Senin (5/3/2018), Guardiola terima dakwaan yang dijatuhkan FA padanya. Walau demikian, itu tak bermakna dia mohon maaf atas perbuatannya menggunakan pita kuning. Pria berumur 47 tahun itu cuma berusaha untuk menaati ketentuan FA.

Baca Juga : Data dan Fakta Big Match : MU Vs Liverpool di Old Trafford

FA pada akhirnya menjatuhkan denda sebesar 20 ribu pound sterling (sekitaran Rp 381 Juta) pada Guardiola dalam masalah ini.

” Manajer Manchester City Pep Guardiola sudah didenda 20 ribu pound sterling dan diperingatkan untuk perilakunya di masa yang akan datang setelah terima dakwaan FA berkaitan penggunaan pesan politik, dengan khusus pita kuning, yang disebut pelanggaran ketentuan FA, ” catat FA dalam pernyataannya.

Walau dilarang untuk menggunakan pita kuning itu dalam bebrapa kompetisi di pertandingan domestik, Guardiola bebas menggunakannya dalam konferensi pers, baik sebelumnya ataupun setelah kompetisi.

Diluar itu, Guardiola dapat juga menggunakan pita kuning itu dalam bebrapa kompetisi Liga Champions karena tidak ada larangan dari UEFA.

Berikan Komentar Anda