Perang Dagang Membuat Bursa Saham AS Berjatuhan
Ekonomi

Perang Dagang Membuat Bursa Saham AS Berjatuhan

Spread the love

Perang Dagang Membuat Bursa Saham AS Berjatuhan

 Ekonomi – Saham-saham di (AS) berjatuhan pada perdagangan Rabu (14/3), sesudah Presiden Donald Trump merencanakan mengambil keputusan tarif import beberapa produk dari Cina. Hal semacam ini menyebabkan kecemasan kalau perang dagang bisa tingkatkan cost serta menganggu kemampuan export perusahaan AS.

Perang Dagang Membuat Bursa Saham AS Berjatuhan

Reuters, merilis Kamis (15/3), Dow Jones Industrial Average anjlok 248, 91 point atau 1 % jadi 24. 758, 12. Sesaat S&P 500 kehilangan 15, 83 point atau 0, 57 % ke 2. 749, 48, serta Nasdaq Composite turun 14, 2 point atau 0, 19 % ke 7. 496, 81.

Di ketahui, pemerintahan Presiden Trump menghimpit Cina untuk kurangi surplus nilai perdagangannya dengan AS sebesar 100 miliar dolar AS. Trump merencanakan kenakan tarif bea import untuk beberapa produk asal Cina sejumlah 60 miliar dolar AS. Beberapa produk yang disebut yaitu product tehnologi, telekomunikasi, serta baju.

baca jugaCara Tepat Mengatur keuangan Bagi Pengemudi Online

Chief Investment Officer Commonwealth Financial Network, Brad McMillan menyebutkan, bersamaan dengan masa pengumuman neraca keuangan sudah selesai. Jadi, perubahan yang berlangsung di pemerintahan jadi perhatian perlu untuk investor. ” Dari bagian ekonomi, potensi efek tarif itu juga akan menyebar ke pasar, kita tengah dalam periode di mana tak ada berita baik dari luar sana, ” kata McMillan.

Sentimen investor juga terlihat pada data penjualan ritel AS yang alami penurunan dalam tiga bukanlah berturut-turut. Ini menujukkan kalau berlangsung perlambatan perkembangan ekonomi di kuartal pertama 2018. Di bagian beda, saham keuangan turun 1, 2 %, ikuti penurunan yield obligasi AS.

Berikan Komentar Anda