Tips Agar Anda Dapat Tiket Kereta Di Mudik Lebaran Nanti
Travel

Tips Agar Anda Dapat Tiket Kereta Di Mudik Lebaran Nanti

Spread the love

Tips Agar Anda Dapat Tiket Kereta Di Mudik Lebaran Nanti

InfoJamanNow – Hari Raya Idul Fitri tahun ini diperkirakan akan dirayakan pada 15-16 Juni 2018. Untuk itu persiapan membeli tiket transportasi untuk mudik dapat dilakukan sejak Maret 2018 atau H-90. PT Kereta Api Indonesia mengumumkan pemesanan tiket mudik untuk momen Lebaran dapat dipesan mulai 1-30 Maret 2018. Adapun, tanggal keberangkatan jadwal kereta pada masa angkutan Lebaran 30 Mei 2018 hingga 28 Juni 2018.

Tips Agar Anda Dapat Tiket Kereta Di Mudik Lebaran Nanti

“melihat pada data pemesanan tiket kereta api pada tahun 2017, pemesanan tiket kereta api Lebaran paling banyak adalah pada H-3 dan H-1. Pada periode Lebaran tahun lalu, terlihat adanya kenaikan transaksi pemesanan tiket kereta api sebanyak 250 persen dibandingkan periode hari biasanya, Banyaknya peminat tiket kereta api mudik membuat persaingan untuk membeli tiket kereta semakin ketat. Disarankan bagi konsumen yang ingin mendapat tiket mudik untuk mengisi data diri sebelum membeli tiket dan membeli tiket pada tengah malam. Sebab tiket kereta api diperbarui pukul 00.01 WIB.

“Siapkan koneksi internet yang mumpuni untuk membeli tiket tengah malam. Pastikan juga membeli tiket kereta di OTA karena tahun ini PT KAI tidak membuka vending machine tengah malam,” Hal lain yang harus diperhatikan adalah metode pembayaran. Usahakan untuk membayar lewat metode cepat seperti kartu kredit dan internet banking. Sehingga tiket yang sudah dipesan dapat segera dilunaskan dan tidak hangus karena lewat masa pembayaran.

Baca Juga : Alasan Raja Ampat Disebut Surga Tersembunyi

Jika ternyata masih kehabisan tiket kereta api pada menit saat tiket dibuka, jangan menyerah. “Kami menyarankan cek tiket kembali di satu jam berikutnya (01.00-02.00 WIB) dan pantau terus daftar search tiket kereta api di agen tiket kereta . Karena bila ada yang cancel atau telat melakukan pembayaran, kursi otomatis akan muncul atau tersedia kembali. Alternatif terakhir jika memang tiket kereta api kelas biasa sudah habis, masih ada kereta api kelas prioritas yang dihargai mulai Rp 700.000 – Rp 900.000.

Persaingan tiket kereta api kelas prioritas tidak seketat kelas lain karena harga yang cenderung lebih mahal. PT KAI memperkirakan memperkirakan, pada H-7 Lebaran atau 8 Juni 2018 dan H-3 Lebaran atau 12 Juni 2018 akan menjadi tanggal favorit atau paling tinggi permintaan pemesanan tiket.

Berikan Komentar Anda