Vidi Aldiano Maknai Hari Musik dengan Support Pemerintah Buat UU Hak Cipta
Entertainment

Vidi Aldiano Maknai Hari Musik dengan Support Pemerintah Buat UU Hak Cipta

Spread the love

Vidi Aldiano Maknai Hari Musik dengan Support Pemerintah Buat UU Hak Cipta

Entertaiment – Tanggal 9 Maret Indonesia memperingatinya dengan Hari Musik Nasional. Berada di Ambon konferensi musik pertama kalinya di gelar, yang digagas oleh Glenn Fredly. Semuanya penyanyi demikian ketertarikan.

Vidi Aldiano Maknai Hari Musik dengan Support Pemerintah Buat UU Hak Cipta

Tiap-tiap tahunnya Hari Musik bukan sekedar senantiasa dirayakan oleh musisi Indonesia saja, tetapi juga beberapa pendengarnya. Tidak hanya penyanyi yang datang, tetapi juga pihak pemerintah. Beberapa penggelut dunia musik itu meluapkan aspirasinya pada perubahan musik Indonesia. Demikian halnya dengan Vidi Aldiano.

Vidi terasa jadi seseorang penyanyi ia mesti mendukung pemerintah dalam soal menggiatkan undang-undang mengenai perlindungan hak cipta. Tidak hanya dianya tetapi untuk semuanya musisi-musisi Indonesia. Sekarang ini undang-undang itu tetap dalam sistem.

Persoalan dari hak cipta ini yaitu persoalan yang menekan baginya. Ia terasa berlainan dengan diluar negeri sana berkaitan hak cipta, terlebih masuk ke persoalan royalti.

” Yang paling penting hak cipta sich karna performing right belumlah ada lain sama luar negeri lagu-lagu dimainkan di restoran di radio memperoleh royalti. Itu yang kita pengin kejar. Tempo hari banyak berita2 musisi yg telah tua tapi sulit hidupnya. Mudah-mudahan masih tetap dapat memperoleh jumlah dah haknya merk, ” ucap Vidi Aldiano waktu didapati di bilangan Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat (9/3).

Tidak hanya jadi keinginannya saja namun juga semuanya musisi Indonesia. Untuk perubahan musik sendiri, setiap tahunnya alami perubahan. Terlebih banyak terbantu dengan terdapatnya alat-alat penunjang di masa digital seperti sekarang ini. Hal semacam ini dapat tingkatkan kwalitas penyanyi dalam negeri untuk berkompetisi ke dunia luar.

” Perubahan dengan general ada banget terbantu sama masa digital karna musik2 indonesia dapat didengerin sama semua tidak di indonesia saja. Musisi indonesia berkompetisi bukan sekedar di indonesianya saja tapi sama luar negeri juga. Dipush untuk kwalitas dunia, ” ungkap Vidi Aldiano.

Mudah-mudahan dengan terdapatnya Hari Musik, musisi Indonesia makin tunjukkan karyanya yang paling baik serta memperoleh apreasiasi yang lebih dari semua pihak.

Berikan Komentar Anda