Viral, Polisi Minta Uang Tilang, Polda Kecewa
News

Viral, Polisi Minta Uang Tilang, Polda Kecewa

Spread the love

Viral, Polisi Minta Uang Tilang, Polda Kecewa

Berita Viral – Direktur Lantas Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya Halim Pagarra mengakui kecewa karna dua anggotanya minta uang waktu lakukan tilang, seperti terekam dalam video viral. Dua personel dari Unit Lantas Lintas Polres Metro Jakarta Barat itu tertangkap basah memohon uang tilang pada pengendara sepeda motor bernama Reza di Penjaringan, Jakarta Utara.

Viral, Polisi Minta Uang Tilang, Polda Kecewa

” Kami telah bangun citra Polri dengan baik, ini malah kerjakan hal yg tidak benar, ” kata Halim di kompleks Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Maret 2018.

Ia meyakinkan ke-2 personel polisi itu, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) SA serta Aiptu MA telah dimutasi ke unit Service Orang-orang Polda Metro Jaya. Atas aksi itu, keduanya juga tengah di check divisi Profesi serta Pengamanan (Propam).

Tingkah laku ke-2 personel ini sendiri tersingkap lewat video viral. Video itu merekam tiga anggota polisi jalan raya, yang satu diantaranya memohon uang Rp 300 ribu pada Reza karna mengangkut muatan lebih dari batas maksimum. Tetapi Reza malas membayar.

Lalu, polisi yang memohon uang itu mendadak keluarkan kalimat kasar, lantas membawa motor punya Reza ke kantor polisi. Yang memiliki pernah ajukan pertanyaan juga mengapa tidak surat sinyal nomor kendaraan atau surat izin mengemudinya saja yang ditahan. Tetapi polisi tetaplah membawa sepeda motor serta meninggalkan Reza dan barang bawaannya di jalan raya.

Ditlantas, kata Halim, masih tetap menanti hasil kontrol Propam pada dua polisi jalan raya yang minta uang tilang itu. Ia juga mengakui belum juga ketahui hasil kontrol pada dua bawahannya itu. ” Silahkan bertanya ke Propam untuk lebih lanjutnya, ” katanya.

Berikan Komentar Anda